Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 3 (2024): Simposium Manajemen dan Bisnis

PENGARUH KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN DAN RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN METODE PEMBAYARAN SHOPEE PAYLATER

Rosha Yunita Tri Marbella (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Ema Nurzainul Hakimah (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Sigit Ratnanto (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
11 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini menyelidiki risiko, kepercayaan, dan kemudahan penggunaan metode pembayaran Shopee Paylater. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif; analisis regresi linier berganda dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 23, selain itu, teknik purposive sampling, metode pengambilan sampel tanpa probabilitas digunakan. Menurut hasil penelitian, meskipun risiko tidak signifikan, kemudahan dan kepercayaan memengaruhi keputusan pembelian Shopee Paylater. Secara umum, faktor- faktor seperti kemudahan, kepercayaan, dan tingkat risiko memengaruhi keputusan pembelian. Dengan nilai koefisien determinasi 0,321, dapat disimpulkan bahwa variabel independen yang diteliti bertanggung jawab atas 32,1% variasi dalam keputusan pembelian. Faktor-faktor tambahan yang belum dibahas dalam penelitian ini mempengaruhi variasi residual.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...