Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 3 (2024): Simposium Manajemen dan Bisnis

PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KERUPUK UD RAYA 2 KECAMATAN GURAH KABUPATEN KEDIRI

Devi Fitriyasari (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Ema Nurzainul Hakimah (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Sigit Ratnanto (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
11 Aug 2024

Abstract

Tujuan penelitian dilaksanakan ialah guna mengevaluasi pengaruh kualitas terhadap loyalitas pelanggan pada UD Raya 2 Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri. Populasi penelitian sebanyak 40 responden menggunakan teknik pengambilan accidental sampling menggunakan kuosioner, metode penelitian yang dilaksanakan menerapkan penelitian kuantitatif. Analisis data melibatkan beberapa tahapan penting yaitu Tahap analisis dilakukan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik meliputi uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linear berganda, uji determinasi koefisien (R2), uji hipotesis meliputi uji t (untuk menguji pengaruh variabel independen secara parsial) dan uji F (untuk menguji pengaruh variabel independen secara simultan. Temuan ilmiah menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan terhadap Kualitas kerupuk UD Raya 2.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...