Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 3 (2024): Simposium Manajemen dan Bisnis

PERSEPSI KONSUMEN GEN Z TENTANG HARGA KUALITAS PRODUK DAN PROGRAM DISCOUNT PADA SHOPEE DAN TOKOPEDIA (STUDI KASUS KALANGAN REMAJA DESA GAYAM GURAH KEDIRI)

Clara Permata Shinta (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Ema Nurzainul Hakimah (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
19 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen Gen Z terhadap harga, kualitas produk dan program diskon pada platform e-commerce Shopee dan Tokopedia di kalangan remaja Desa Gayam, Gurah, Kediri. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan teknik wawancara mendalam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga yang kompetitif dan program diskon yang menarik sangat mempengaruhi keputusan pembelian. Namun kualitas produk tetap menjadi faktor utama yang dipertimbangkan oleh remaja dalam menentukan pilihan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...