Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 3 (2024): Simposium Manajemen dan Bisnis

PENGARUH DIGITAL MARKETING, WORD OF MOUTH, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONDE-ONDE BU SUSI

Mathilda Yosephine Jecinda Tuhumena (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Edy Djoko Soeprajitno (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Rony Kurniawan (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
19 Aug 2024

Abstract

Pengaruh digital marketing, word of mouth (WOM), dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian di Rumah Industri Onde-Onde Bu Susi adalah tujuan dari studi ini. Studi ini dilakukan dengan menggunakan metode kausalitas asosiatif dan kuantitatif. Studi menunjukkan bahwa digital marketing, WOM, dan kualitas pelayanan memengaruhi keputusan konsumen untuk membeli barang di rumah onde-onde Bu Susi. Data yang dikumpulkan melalui kuesioner dianalisis dengan program SPSS. Untuk memastikan bahwa data tersebut valid dan dapat dipercaya, dilakukan uji validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinieritas, heteroskedastisitas, dan autokorelasi. Digital marketing, word of mouth (WOM), dan kualitas layanan bertanggung jawab atas 61,9% variasi dalam keputusan pembelian, menurut koefisien determinasi. Keputusan pembelian sebagian besar dipengaruhi oleh digital marketing WOM, dan kualitas pelayanan. Keputusan pembelian dipengaruhi oleh ketiga variabel ini secara bersamaan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...