Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 3 (2024): Simposium Manajemen dan Bisnis

PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PONSEL IPHONE

Clarencia Mirnanda Veronica (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Subagyo (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Hery Purnomo (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
19 Aug 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana mahasiswa yang terdaftar di Program Studi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri memutuskan untuk membeli ponsel iPhone berdasarkan kualitas produk, citra merek dan persepsi harga. Sampel yang ditargetkan hingga 40 mahasiswa, pendekatan penelitian kuantitatif diterapkan. Kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data, dan analisis regresi linier berganda digunakan untuk menganalisis hasilnya.. Menurut temuan tersebut, mahasiswa yang terdaftar di Program Studi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri membuat pilihan utama tentang item iPhone mana yang akan dibeli berdasarkan faktor-faktor seperti kualitas produk, citra merek, dan persepsi harga.. Selanjutnya, di kalangan mahasiswa yang terdaftar di Program Studi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri, keputusan pembelian ponsel iPhone secara signifikan dipengaruhi oleh pengaruh kualitas produk, citra merek, dan persepsi harga secara bersamaan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...