Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 3 (2024): Simposium Manajemen dan Bisnis

PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, BRAND IMAGE DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA MC DONALDS KOTA KEDIRI

Nandha Febriyana Andini (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Ema Nurzainul Hakimah (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Sigit Ratnanto (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
25 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan yang timbul disebabkan oleh faktor relationship matrketing, brand image dan kualoitas layanan terhadap loyalitas pelanggan di Mc Donalds Kota Kediri. Tujuan dalam penelitan ini yaitu untuk mengetauhi dan menganalisis pengaruh relationship marketing, brand image dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan secara parsial maupun simultan di Mc Donalds Kota Kediri. Dalam Penelitian ini populasi yang diambil yaitu para pelanggan yang membeli produk Mc Donalds Kota Kediri. Teknik penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Pendekatan penelitian yang dilakukan saat ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik penelitian survey . Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik,  regresi linier berganda untuk memperoleh gambaran yang menyeluruh mengenai hubungan antara variabel satu dengan variabel yang lain dengan menggunakan uji hipotesis (uji t , uji f dan r2). Hasil penelitian menunjukan bahwa relationship marketing, brand image dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan secara parsial maupun secara simultan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...