Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 3 (2024): Simposium Manajemen dan Bisnis

PENGARUH RETURN ON ASSET, DEBT TO EQUITY RATIO DAN CASH RATIO TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDY KASUS PADA BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2020-2023)

Tisa Reta Vianda (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Badrus Zaman (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Puji Astuti (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Sugeng (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
10 Aug 2024

Abstract

Tujuan penyelidikan adalah untuk menganalisis pengaruh Return On Assets, Debt to Equity Ratio, dan Cash Ratio terhadap penilaian perusahaan manufaktur barang konsumsi yang terdapat  di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2020 dan 2023Untuk menguji asumsi tersebut, penyelidikan Eksperimen yang menggunakan analisis garis regresi digunakan dalam penelitian ini. pada SPSS versi 25. Metode Purposive Sampling diterapkan bersama dengan teknik kuantitatif untuk memilih sampel penelitian. Hasilnya menunjukkan bahwa meskipun rasio utang terhadap ekuitas tidak berpengaruh terhadap penilaian perusahaan, namun rasio pengembalian aset dan kas berpengaruh. Pada saat yang sama, rasio utang terhadap ekuitas, rasio kas, dan laba atas aset semuanya mempengaruhi penilaian perusahaan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...