Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 3 (2024): Simposium Manajemen dan Bisnis

PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI TB MUJUR KEDIRI

Andi Hermawan (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Sigit Ratnanto (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
23 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menilai pengaruh kepercayaan, kenyamanan, dan kepuasan pelanggan dengan tujuan meningkatkan loyalitas pelanggan TB Mujur Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik penelitian korelasi dan menggunakan data primer. Sampel penelitian ini terdiri dari 40 orang, yaitu responden adalah nasabah TB Mujur. Penelitian akan melakukan analisis dengan korelasi atau regresi berganda, oleh karena itu jumlah anggota sampel minimal 10 kali lebih besar dari variabel yang diteliti, karena dalam penelitian ini terdapat 4 variabel independen dan dependen, teknik pengambilan sampel menggunakan pengambilan sampel yang ditargetkan, jumlah anggota sampel adalah 10 x 4 = 40. Teknik analisis terapan meliputi pengujian hipotesis klasik, analisis regresi linier sederhana, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis menggunakan uji-t menggunakan perangkat lunak SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian pelanggan TB Mujur.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...