Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 3 (2024): Simposium Manajemen dan Bisnis

ANALISIS KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN SELEBRITY ENDORSMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK SCARLETT MAHASISWA UNP KEDIRI

Ellen Putri Aikasari (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Edy Djoko Soeprajitno (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Rony Kurniawan (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
10 Aug 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji dan menganalisis pengaruh kualitas produk, promosi dan celebrity endorser secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian Scarlett di Mahasiswi UNP Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik yang digunakan adalah asosiatif kausal. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah membeli produk kosmetik scarlett dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 40 responden yang pernah melakukan pembelian ulang dan dianalisis dengan menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah kualitas produk, promosi dan celebrity endorser secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian Scarlett di Mahasiswi UNP Kediri. Keterbatasan penelitian ini adalah kurangnya waktu pengambilan sampel.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...