Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 3 (2024): Simposium Manajemen dan Bisnis

PERAN CITA RASA, VARIASI PRODUK, DAN WORD OF MOUTH DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA KONSUMEN SEBLAK GOYANG LIDAH NGANJUK)

Dina Sri Rahayu (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Subagyo Subagyo (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Moch. Wahyu Widodo (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
24 Aug 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi dan menganalisis bagaimana pengaruh dari cita rasa, variasi produk, serta word of mouth dalam keputusan pembelian seblak Goyang Lidah Nganjuk. Pendekatan penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif kausalitas. Populasinya meliputi seluruh konsumen seblak Goyang Lidah Nganjuk yang jumlahnya tidak diketahui. Sampel diambil sebesar 100 responden dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS versi 23. Temuan penelitian menyatakan bahwa (1) cita rasa berpengaruh positif dan signifikan dalam keputusan pembelian, (2) variasi produk berpengaruh positif dan signifikan dalam keputusan pembelian, (3) word of mouth berpengaruh positif dan signifikan dalam keputusan pembelian, dan (4) cita rasa, variasi produk, serta word of mouth secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan dalam keputusan pembelian pada seblak Goyang Lidah Nganjuk.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...