Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 3 (2024): Simposium Manajemen dan Bisnis

ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN SHOPEE PAYLATER SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI ERA SOCIETY 5.0

Winanto Nawarcono (STIE Nusa Megarkencana)
Nurul Jannati Aliyah (STIE Nusa Megarkencana)
Sapta Aji Sri Margiutomo (STIE Nusa Megarkencana)
Sri Supadmini (STIE Nusa Megarkencana)



Article Info

Publish Date
10 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi Shopee PayLater dan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa STIE Nusa Megarkencana Yogyakarta yang menggunakan Shopee PayLater. Data yang diolah didapatkan dari penyebaran kuisioner menggunakan Google Formulir, dengan jumlah responden 100 responden yang dipilih menggunakan purposive sampling. Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan SEMPLS versi 4.0.9.5. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor sosial berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui Shopee PayLater, gaya hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui Shopee PayLater, familiaritas berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui Shopee PayLater, faktor sosial berpengaruh terhadap keputusan pembelian, gaya hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara, familiaritas tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, faktor sosial berpengaruh terhadap Shopee PayLater, gaya hidup berpengaruh terhadap Shopee PayLater, familiaritas berpengaruh terhadap Shopee PayLater, Shopee PayLater berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...