Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Product Knowledge terhadap Volume Penjualan pada PT. Graha Pilar Bangunan, mengetahui pengaruh Harga terhadap Volume Penjualan pada PT. Graha Pilar Bangunan, mengetahui pengaruh Product Knowledge dan Harga terhadap Volume Penjualan pada PT. Graha Pilar Bangunan. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh toko yang melakukan pembelian pada perusahaan selama periode 2020 sebanyak 669 toko. Dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 87 responden. Hasil penelitian menunjukkan Product Knowledge dan Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan konsumen PT. Graha Pilar Bangunan. Hasil penelitian menunjukkan Product Knowledge dan Harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan konsumen PT. Graha Pilar Bangunan. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R square (R2) yang artinya bahwa Product Knowledge dan Harga mempunyai pengaruh terhadap Volume Penjualan. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti kepuasan konsumen, kualitas pelayanan, kualitas produk, promosi dan variabel lainnya.
Copyrights © 2022