Jurnal Pengabdian Masyarakat Eka Prasetya
Vol 1 No 1 (2022): Jurnal Pengabdian Masyarakat Eka Prasetya

Solusi Masalah dalam Mengatasi Kepuasan Konsumen yang Menurun Pada PT. Multi Mas Chemindo

Tina Muhardika Handayani (Universitas Battuta)
Limarvin Rizky (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Eka Prasetya)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada PT. Multi Mas Chemindo, mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT. Multi Mas Chemindo, mengetahui pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT. Multi Mas Chemindo. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan pada PT. Multi Mas Chemindo sebanyak 145 responden dan sampel pada penelitian ini sebanyak 106 Responden yang dihitung menggunakan rumus Slovin. Hasil penelitian menunjukkan Harga dan Kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen konsumen PT. Multi Mas Chemindo. Hasil penelitian menunjukkan Harga dan Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen konsumen PT. Multi Mas Chemindo. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R square (R2) yang artinya bahwa Harga dan Kualitas Pelayanan mempunyai pengaruh terhadap Kepuasan Konsumen. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang berasal dari luar model penelitian ini seperti pelayanan, distribusi, lokasi, promosi, kepuasan dan berbagai variabel lainnya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPMEP

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Public Health Other

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Eka Prasetya, published by Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Eka Prasetya. The Community Service Journal is published twice a year in June and December which discusses the practice and process of community service. The Journal of ...