Penguasaan teknologi dalam bidang akuntansi merupakan hal yang perlu dipilkirkan dalam era ini. Lembaga pendidikan ditantang untuk mampu menghasilkan lulusan yang baik penguasaannya dalam bidang akuntansi serta menggunakan teknologi untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pekerjaannya. Untuk memenuhi tantangan tersebut, lembaga pendidikan memberikan perkuliahan terkait pengelolaan data-data keuangan menggunakan software akuntansi salah satunya adalah MYOB accounting. Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh gaya mengajar tutor terhadap minat mahasiswa dalam mempelajari MYOB accounting dengan dimoderasi oleh gender. Penelitian merupakan penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa program studi akuntansi lembaga keuangan syariah kampus Universitas Mayasari Bakti yang telah memperoleh mata kuliah praktikum akuntansi keuangan 2. Data dikumpulkan melalui kuisioner. Hasil penelitian menyatakan bahwa gaya mengajar tutor berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa dalam mempelajari MYOB accounting. Sementara itu gender tidak mampu memoderasi hubungan antara gaya mengajar tutor dengan minat mahasiswa mempelajari MYOB accounting.
Copyrights © 2023