Cakrawala: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis
Vol. 1 No. 3 (2024): Cakrawala: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis

Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Jco Donut & Coffee Mall Puri Indah

Putra Jayanto (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang)
Nurmin Arianto (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT JCO Donut & Coffee di Mall Puri Indah, Jakarta Barat baik secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Teknik sampling yang digunakan adalah insidental sampling menggunakan sampel sebanyak 96 responden. Analisis data menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, uji kuantitatif, uji hipotesis. Hasil penelitian ini adalah kualitas produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dimana diperoleh nilai t hitung > t tabel (3,368 > 1,986) dan sig. (0,001 < 0,05). Kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dimana diperoleh nilai t hitung > t tabel (7,307 > 1,986) dan sig. (0,000 < 0,05). Kualitas produk dan kualitas pelayanan secara simultan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dimana diperoleh nilai F hitung > F tabel (190,957 > 3,10) dan sig. (0,000 < 0,05).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

cakrawala

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Cakrawala: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis merupakan jurnal yang membahas secara detail berbagai penelitian empiris pada topik ekonomi, bisnis, manajemen dan kewirausahaan. Jurnal ini menyediakan forum pertukaran ilmiah bagi akademisi, praktisi, dan peneliti independen dengan menerbitkan ...