Cakrawala: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis
Vol. 1 No. 3 (2024): Cakrawala: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Bioskop Cinepolis Pluit Village

Aidah Ar-Rayhan (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang)
Sinta Sulistiani (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen pada Bioskop Cinepolis Pluit Village baik secara parsial maupun secara simultan. Metode yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan slovin sampling dan diperoleh sampel dalam penelitian ini berjumlah 99 responden. Analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini adalah pembahasan mengenai pengaruh kualitas pelayanan (X1) dan harga (X2) terhadap kepuasan konsumen (Y), sebagai berikut: kualitas pelayanan (X1) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) dengan nilai t hitung > t tabel atau (28,542 > 1.984). Harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) dengan t hitung > t tabel atau (30,207 > 1.984). Kualitas pelayanan (X1) dan harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) dengan nilai f hitung > f tabel atau (656,709 > 3,090).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

cakrawala

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Cakrawala: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis merupakan jurnal yang membahas secara detail berbagai penelitian empiris pada topik ekonomi, bisnis, manajemen dan kewirausahaan. Jurnal ini menyediakan forum pertukaran ilmiah bagi akademisi, praktisi, dan peneliti independen dengan menerbitkan ...