Cakrawala: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis
Vol. 1 No. 3 (2024): Cakrawala: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis

Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Spare Part Kawasaki Pada Yon Kawasaki Part di Kota Jakarta Barat

Abi Mizan Zaqi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang)
Erlita Kurniawaty (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Spare Part Kawasaki pada Yon Kawasaki Part di kota Jakarta Barat secara Parsial dan Simultan. Metode penelitian yang digunakan menggunakan metode Asosiatif Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen atau pembeli spare part Kawasaki pada Yon Kawasaki Part di kota Jakarta barat dengan jumlah 285 populasi dan dengan sampel yang digunakan sebanyak 74 orang responden. Metode analisis data menggunakan Uji Regresi Linier Sederhana, Regresi Linier Berganda, Koefisien Korelasi, Koefisien Determinasi, Uji t Parsial dan Uji F Simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kualitas Produk secara signifikan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian spare part Kawasaki pada Yon Kawasaki Part di Jakarta Barat. 2) Harga secara signifikan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian spare part Kawasaki pada Yon Kawasaki Part di Jakarta Barat. 3) Secara simultan Kualitas Produk dan Harga secara signifikan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian spare part Kawasaki pada Yon Kawasaki Part di Jakarta Barat.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

cakrawala

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Cakrawala: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis merupakan jurnal yang membahas secara detail berbagai penelitian empiris pada topik ekonomi, bisnis, manajemen dan kewirausahaan. Jurnal ini menyediakan forum pertukaran ilmiah bagi akademisi, praktisi, dan peneliti independen dengan menerbitkan ...