Tujuan dari Kegiatan Pengabdian Masyarakat ialah guna memberi wawasan kepada masyarakat dan utamanya kepada UMKM sebagai pelaku usaha dalam mengoptimalkan kemasan suatu produk agar mempunyai nilai yang lebih berkualitas dan menghasilkan harga jual yang tinggi dengan adanya ide baru tentang packaging dan labeling produk. Metode berbentuk pelatihan dan sosialisasi, dengan sejumlah metode pendekatan yang dipakai pada pelaksanaan program berikut mencakup: sosialisasi yang tujuannya guna mengoptimalkan pemahaman pelaku UMKM perihal Inovasi packaging dan pemasaran digital bagi UMKM dengan market place dan media sosial selain itu juga di lakukan pelatihan kepada UMKM dalam merancang pembuatan label/logo dan desain kemasan produk. Beberapa kegiatan yang dilakukan sebagai berikut; Pertama, penjelasan tentang inovasi dalam kemasan produk yang menarik, penggunaan label pada produk, dan penggunaan media sosial dan market place sebagai alat promosi digital; Kedua, berbagi pengalaman dan diskusi; dan terakhir, praktik langsung membuat label, pembungkus produk, dan penggunaan market place dan cara pembuatan produk yang menarik bagi pembeli dengan menggunakan gambar yang disesuaikan dengan produk yang dijual, Hal ini ditunjukkan bahwa setiap peserta sangat tertarik untuk memakai pemasaran produk melalui media sosial secara konsisten.
Copyrights © 2024