Jurnal BONOROWO
Vol 1, No 1 (2013)

ANALISA INDEKS KEPUASAN PADA UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TULUNGAGUNG

Prasetyo, Budi ( Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Tulungagung)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2013

Abstract

Dua hal penting yang merupakan fokus dari perpustakaan modern dewasa ini yaitu kepuasan pengguna dan pemanfaatan teknologi informasi untuk meningkatkan kinerja perpustakaan. Perpustakaan diharapkan mampu berperan aktif dalam menunjang kegiatan pendidikan dan pengajaran dengan cara mengumpulkan, mengolah, menyimpan, menyajikan dan menyebarluaskan informasi berupa bahan cetak maupun non cetak untuk pengguna ( civitas akademika ) sesuai dengan kebutuhannya. Layanan perpustakaan Tulungagung kepada penggunanya diukurIndeks Kepuasan Pengguna bernilai 66,4205 dengan kategori tingkat layanan adalah baik (B). Hal ini berarti bahwa layanan yang selama ini diberikan oleh perpustakaan telah memberikan kepuasan kepada pengguna perpustakaan. Unsur layanan yang paling memuaskan bagi para pengguna adalah unsur kemampuan petugas layanan (U9) dengan nilai 3,2. Unsur layanan ini telah memberikan kontribusi yang cukup signifikan terhadap tingkat kepuasan pengguna layanan pada perpustakaan Tulungagung. Unsur layanan yang menduduki nilai terendah adalah unsur kelengkapan koleksi(U7) dengan nilai 2,2, unsur keakuratan teknologi informasi (TI) (U6) dengan nilai 2.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

bonorowo

Publisher

Subject

Other

Description

BONOROWO terbit 2 kali setahun yaitu Juli dan Desember. Menerima naskah bidang Ekonomi, Hukum, Pertanian, Sosial Politik dan ...