SAKOLA: Journal of Sains Cooperative Learning and Law
Vol 1, No 2 (2024): Oktober 2024

Pengaruh Penggunan Alat Peraga Bangun Ruang (Jaring-Jaring Kubus) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V di SD Negeri 116 Pekanbaru

Aldo Rispaldi (Universitas Islam Riau)
Siti Qurratul Ain (Universitas Islam Riau)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2024

Abstract

Penenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penggunaan alat peraga terhadap hasil belajar siswa dalam mata pelajaran matematika di kelas 5A SD Negeri 116 Pekanbaru. Desain Penelitian ini menggunakan One Group Design yang hanya meneliti satu kelas dan membandingkan sebelum penggunaan alat peraga dan sesudah penggunaan alat peraga dalam pembelajaran matematika kelas 5 materi bangun ruang kubus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan alat peraga dalam pembelajaran berpengaruh positif terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan media dalam pembelajaran, dapat menjadi pilihan yang efektif bagi guru untuk memperkaya pengalaman belajar siswa

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sakola

Publisher

Subject

Astronomy Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics

Description

SAKOLA: Journal of Sains Cooperative Learning and Law dengan nomor ISSN terdaftar 3046-787X (Cetak - Print) dan 3046-7179 (Online - Elektronik) adalah jurnal akses terbuka ilmiah yang diterbitkan oleh CV Rayyan Dwi Bharata. SAKOLA: Journal of Sains Cooperative Learning and Law bertujuan untuk ...