JURNAL MUTIARA MANAJEMEN
Vol 7 No 2 (2022): Jurnal Mutiara Manajemen

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSANPEMBELIAN HP MEREK VIVO PADA STUDI KASUS MAHASISWA PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS SARI MUTIARA INDONESIA

Siregar, Marupa (Unknown)
Hulu, Yurlina (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Dec 2022

Abstract

Pengambilan keputusan pembelian di pengaruhi oleh faktor eksternal dan internal yang dimana faktor eksternal merupakan masukkan informasi bagi konsumen yang berasal dari usaha-usaha pemasaran yang dilakukan perusahaan seperti produk, harga, pelayanan, lokasi, promosi. Dalam penelitian ini dilakukann dengan tujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian smartphone vivo.Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif kuantitatif dengan membagikankuesioner kepada 70 responden mahasiswa prodi manajemen universitas sari mutiara indonesia yang di analisis dengan regresi linear berganda, teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan probability sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk (X1) berpengaruh positif signifikan terhadap variabel harga (X2) berpengaruh positif signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Dapat disimpulkan bahwa pengaruh dari setiap variabel secara simultan dapat dilihat dinilai Fhitung (97,784) > Ftabel (2,17) atau sig.sebesar 0,000<0,01. Data diolah secara statistik dengan menggunakan alat bantu program SPSS 24.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JMM

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Sari Mutiara Indonesia berupaya untuk memaparkan pemikiran kritis maupun hasil penelitian yang berpijak kepada eksistensi Ilmu Manajemen menghadapi dinamika ekonomi, bisnis, pemerintah, politik, sosial dan budaya. Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Sari Mutiara ...