JURNAL MUTIARA MANAJEMEN
Vol 8 No 1 (2023): Jurnal Ilmu Manajemen

Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Bakso Akbar Bakti Luhur Medan

Purba, Mery Lani (Unknown)
Purba, Pasu Awi L. (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Bakso akbar Medan. Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan akan dianalisis secara parsial dan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan langsung di Bakso Akbar Bakti luhur Medan dengan teknik pengambilan survey. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan pada Bakso Akbar Bakti luhur Medan. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, relibilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang dilakukan  menunjukkan bahwa variabel harga(X1) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y)  , sedangkan variabel kualitas pelayanan (X2)  berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Dapat disimpulkan bahwa pengaruh dari setiap variabel secara simultan dapat dilihat bahwa nilai Fhitung (17,267) > Ftabel (3,09) atau sig. sebesar 0,000 < 0,05. Data diolah secara statistik dengan menggunakan alat bantu program SPSS 26.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JMM

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Sari Mutiara Indonesia berupaya untuk memaparkan pemikiran kritis maupun hasil penelitian yang berpijak kepada eksistensi Ilmu Manajemen menghadapi dinamika ekonomi, bisnis, pemerintah, politik, sosial dan budaya. Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Sari Mutiara ...