Teknorama
Vol. 1 No. 2 (2023): SEPTEMBER

IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL (STUDI KASUS : TOKO NUANSA WANGI)

Husodo, Purwani (Unknown)
karismayanti, Siti (Unknown)
suhenda, Suhenda (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Apr 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan perangkat lunak Sistem Informasi Administrasi Pengelolaan Toko berbasis web yang dibangun dengan menggunakan framework Laravel untuk membantu pengelola toko dalam mengelola dan memonitor administrasi toko dengan lebih efektif dan efisien. Metode pengembangan perangkat lunak yang digunakan adalah Rapid Application Development (RAD) dan Unified Modeling Language (UML) sebagai model dokumentasi sistem. Pengujian perangkat lunak dilakukan melalui pengujian black-box. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan studi literatur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Implementasi Sistem Informasi Administrasi Pengelolaan Toko Berbasis Web yang dikembangkan di harapkan dapat membantu pengelola dalam mengelola dan memonitor pengelolaan administrasi di toko secara efektif dan efisien.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

teknorama

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Mathematics

Description

Teknorama adalah jurnal ilmiah yang menerbitkan penelitian di bidang ilmu komputer. Jurnal ini merupakan bagian dari Program Studi Ilmu Komputer, Sekolah Tinggi Ilmu Komputer El Rahma, Bogor. Tujuan jurnal ini adalah memberikan kesempatan kepada peneliti dan akademisi untuk mengirimkan ...