Tingkat kualitas perekonomian masyarakat yang masih rendah dan masih banyaknya generasi milenial yang belum mengenal investasi di pasar modal syariah. Penelitian ini bertujuan menjelaskan analisis strategi yang digunakan PT. FAC Sekuritas Perwakilan Bengkulu dalam meningkatkan jumlah investor di pasar modal syariah dan mengetahui persepsi mahasiswa terhadap minat berinvestasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan metode kulitatif dengan pendekatan deskriptif. Dari hasil penelitian dan pembahasan ditemukan bahwa PT. FAC Sekuritas Perwakilan Bengkulu menggunakan beberapa strategi untuk meningkatkan jumlah investor di pasar modal syariah yaitu dengan networking, menyebarkan brosur, melaksanakan program edukasi tentang pasar modal, dan memanfaatkan berbagai media, kemudian persepsi mahasiswa terhadap minat berinvestasi mengungkapkan bahwa 62% peserta memiliki persepsi positif terhadap investasi, sedangkan 32% memiliki persepsi negatif. Hal ini disebabkan oleh faktor internal seperti perasaan, pengalaman, sikap, dan kepribadian, serta faktor eksternal seperti pengetahuan, dan informasi.
Copyrights © 2023