Seminar Nasional Hasil Penelitian LP2M UNM
SEMINAR NASIONAL 2024 : PROSIDING EDISI 1

Penerapan STEAM Berbantuan Celengan Barisan Aritmetika untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Barisan Aritmetika Siswa

Djaman, Nurwati (Unknown)
Sadaria, Sadaria (Unknown)
Dassa, Awi (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 May 2024

Abstract

Abstrak. Penelitian ini merupakan penelitian pra eksperimen yang bertujuan untuk menginvestigasi: (1) Kemampuan Pemahaman Konsep Barisan Aritmetika siswa setelah Penerapan STEAM Berbantuan Celengan Barisan Aritmetika, (2) Apakah ada pengaruh Penerapan STEAM Berbantuan Celengan Barisan Aritmetika terhadap kemampuan pemahaman konsep barisan aritmetika siswa. Data diperoleh dari hasil observasi dan tes. Data analisis menggunakan statistika. Hasilnya menunjukkan ada pengaruh penerapan STEAM berbantuan Celengan Barisan Aritmetika terhadap kemampuan pemahaman konsep barisan aritmetika siswa yakni sebesar 0,681 dalam kategori sedang. Kata Kunci: STEAM, Pemahaman Konsep, Model Pembelajaran Matematika Berkreasi

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

semnaslemlit

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Chemistry Dentistry Economics, Econometrics & Finance Energy Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Materials Science & Nanotechnology Mathematics Medicine & Pharmacology Public Health Social Sciences Other

Description

Perguruan tinggi seharusnya terpanggil untuk menjawab tantangan-tantangan di atas melalui pelaksanaan darma ketiga pengabdian pada masyarakat, dan panggilan tersebut sejauh ini sudah banyak dilakukan namun program-program yang betul-betul pokus pada sasaran masih perlu diperbaiki, terutama ...