Jurnal Basicedu
Vol. 6 No. 1 (2022)

Efektivitas Penggunaan Model Blended Learning Terhadap Motivasi Belajar dan Hasil Belajar IPS

Puspitasari, Siska (Unknown)
Hayati, Kulsum Nur (Unknown)
Purwaningsih, Ary (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan model Blended learning terhadap peningkatan motivasi belajar dan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPS. Jenis penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) penerapan model blended learning efektif terhadap peningkatan motivasi belajar dan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPS materi Keberagaman budaya bangsaku kelas IV Semester I di Gugus Pentas Kecamatan Selopampang Kabupaten Temanggung (2) penerapan model blended learning berbantuan google classroom efektif meningkatkan motivasi belajar siswa pada pembelajaran IPS materi Keberagaman budaya bangsaku kelas IV Semester I di Gugus Pentas Kecamatan Selopampang Kabupaten Temanggung, (3) penerapan model blended learning berbantuan google classroom meningkatkan motivasi belajar dan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPS materi Keberagaman budaya bangsaku

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

basicedu

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Penelitian tentang ilmu kependidikan dan bertujuan membandingkan keefektifan model pendekatan contextual teaching and learning (CTL) dan pendekatan discovery yaitu dengan memberi soal pemecahan masalah pembelajaran matematika terhadap kemampuan berpikir kreatif mahasiswa PGSD Universitas ...