Social Engagement: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 2 No. 4 (2024): September 2024

STRATEGI PEMASARAN DIGITAL PADA TOKO SAYURAN KERING EGI VEGGIE

Kesumahati, Erilia (Unknown)
Syukriansyah, Azizul (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Sep 2024

Abstract

Program penerapan strategi pemasaran digital menjadi kunci utama dalam memperluas jangkauan, promosi dan meningkatkan eksposure untuk usaha kecil hingga menengah, termasuk toko sayuran seperti Toko Sayuran Kering Egi Veggie. salah satu tujuan program penerapan strategi pemasaran digital ini bertujuan untuk mengeksplorasi dan mengimplementasikan berbagai strategi pemasaran digital yang dapat diterapkan untuk meningkatkan visibilitas dan penjualan toko sayuran tersebut. Melalui pendekatan yang komprehensif, studi ini memfokuskan pada pemanfaatan platform-platform digital, seperti media sosial, situs web, dan Google Maps. Penggunaan media sosial sebagai alat untuk berinteraksi dengan pelanggan, mempromosikan produk, dan membangun pengetahuan pelanggan terhadap toko sayuran kering Egi Veggie. Hasil dari program penerapan strategi digital marketing ini sangat penting dikarenakan dapat berdampak baik bagi pelaku usaha UMKM untuk terus berkembang di dunia usaha yang mereka jalani. Dengan melakukan pemasaran melalui media sosial Instagram, terdapat pelanggan yang mengetahui dan datang langsung ke toko. Hal ini berpotensi untuk terus meningkatkan penjualan dari toko dan berefek terhadap omset penjualan toko. Strategi pemasaran digital yang dilakukan melalui media sosial dapat meningkatkan eksposure toko secara perlahan ditandai dengan jumlah like dan juga pengikut yang terus menanjak yang dapat memunculkan potensi profit yang akan didapat oleh toko, Strategi pemasaran digital yang dilakukan terbukti dapat memudahkan pelanggan dalam mengakses informasi toko secara mudah dan lengkap.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

se

Publisher

Subject

Other

Description

Social Engagement: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan jurnal open access dan peer-reviewed yang mempublikasikan hasil pengabdian kepada masyarakat dari seluruh bidang ilmu. Social Engagement: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada ...