Universitas Musamus Merauke memiliki beberapa unit kerja di antaranya Biro Akademik, Kemahasiswaan & Kerjasama (BAKK) maupun Biro Umum Perencanaan & Keuangan (BUPK), BUPK terdiri dari dua bagian utama yaitu Bagian Kepegawaian, Tata Laksana dan Rumah Tangga. Dari unit-unit tersebut juga masih terdapat kesulitan dalam memproses surat masuk atau surat keluar sehingga membuat kinerja dalam mengelola surat tersebut mengalami keterlambatan dalam menerima informasi pada bagian yang dituju, dikarenakan dari banyaknya surat masuk, salah satunya terjadi di BUPK. Oleh karena itu dibuat sebuah sistem yang dapat memonitoring proses persuratan di Biro Umum, Perencanaan dan Keuangan. Metode Pengembangan Sistem yang digunakan adalah WaterFall dan pengumpulan data diperoleh dari studi lapangan, studi penelitian, wawancara dan kuesioner. Dimana sistem yang dikembangkan dapat memudahkan proses persuratan untuk mengetahui keberadaan surat yang dikirimkan telah diterima sampai kepada unit kerja yang dituju.
Copyrights © 2023