Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana model komunikasi pekerja seks komersial dalam menarik pelanggan di media sosial MiChat di kota Kendari. Metode penelitian yang digunakan Peneliti dalam penelitian ini mengunakan metode penelitian kualitatif dengan mengungkapkan gambaran masalah yang terjadi pada saat penelitian ini berlangsung. Hasil penelitian dengan mengunakan Teori S-O-R dengan tiga indikator yaitu: (1) Stimulus, model komunikasi yang di gunakan pekerja seks komersial mengunakan model komunikasi visual dengan memperlihatkan profil dan tawaran yang menarik di media sosial guna menarik perhatian para pengguna jasa pekerja seks di media sosial Michat. (2) Organism, cara mereka menarik perhatian pelanggan yaitu dengan memperlihatkan seperti foto profil, deskripsi pribadi, dan tawaran layanan yang disajikan dengan Pemahan dengan istilah khusus seperti long time dan short time untuk merujuk pada durasi layanan yang ditawarkan dan memberikan penerimaan respon yang cepat dan gesit. (3) Response, efek dari komunikasi antara pekerja seks komersial dengan pelanggan potensial menyebabkan terjadinya response atau efek, pekerja seks komersial menciptakan stimulus yang efektif, memahami respon pelanggan, dan merancang strategi komunikasi yang lebih baik untuk menarik dan mempertahankan pelanggan mereka di platform media sosial MiChat. Teori S-O-R membantu memahami bagaimana proses komunikasi ini terjadi di dalam konteks tertentu
Copyrights © 2024