Journal of Social And Economics Research
Vol 6 No 1 (2024): JSER, June 2024

PERILAKU SHOPPERTAINMENT PADA PENJUAL DI E-COMMERS TIKTOK

Muslan (Unknown)
Ashar Hasyim (Unknown)
Tasya (Unknown)
Nana Adriana Hutari (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2024

Abstract

Perkembangan teknologi, khususnya internet, telah mengubah cara kita berinteraksi dan memperoleh informasi. TikTok menjadi salah satu platform yang digunakan @store.kdi untuk mempromosikan produk skincare dan fashion. Konten shoppertainment yang edukatif dan komedi dari @store.kdi banyak ditonton dan menghibur konsumen. Konsumen menyesuaikan dengan apa yang mereka cari pada unggahan TikTok @store.kdi, seperti penggunaan skincare, makeup, pakaian, dan aksesori. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku shoppertainment dan strategi pemasaran @store.kdi di TikTok. Pendekatan kualitatif digunakan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi, dengan analisis deskriptif kualitatif. Selama 4 bulan, data dianalisis menggunakan model AISAS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa @store.kdi menggunakan konten kreatif dan informatif untuk menarik konsumen. Strategi AISAS efektif dalam menciptakan interaksi dan mempengaruhi perilaku pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JSER

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Journal of Social and Economics Research (JSER) is a peer-reviewed journal that focuses on critical studies of social and economic research. Investigated the dynamics of teaching and learning of social education, and social and economic problems in society at the primary, senior, and high education ...