Journal of Social And Economics Research
Vol 5 No 2 (2023): JSER, December 2023

PENGARUH IKLAN DI MEDIA TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SABUN ANTISEPTIK DETTOL (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KECAMATAN ILIR BARAT 1 PALEMBANG)

Zein Ghozali (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh isi pesan, struktur pesan, format pesan, dan sumber pesan pada iklan sabun antiseptik Dettol di televisi terhadap keputusan pembelian masyarakat Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis dengan menggunakan jalur program IBM SPSS Statistics For Windows Version 25. Dari seluruh responden di Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang yang pernah membeli sabun antiseptik Dettol dan pernah menonton iklannya di televisi, dipilih 100 orang sebagai sampel dengan metode purposive sampling. Metode analisis sampel adalah regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa isi pesan, format pesan, struktur pesan, dan sumber pesan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian masyarakat Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JSER

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Journal of Social and Economics Research (JSER) is a peer-reviewed journal that focuses on critical studies of social and economic research. Investigated the dynamics of teaching and learning of social education, and social and economic problems in society at the primary, senior, and high education ...