AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk menganalis Strategi Segmenting, Targeting dan Positioning terhadap Keputusan Pembelian jasa pendidikan di Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa ULBI dari berbagai program studi. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner melalui Google Form. Jumlah data yang diperoleh sebanyak 100 responden. Data yang diperoleh diuji dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS versi 23.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel segmenting memiliki pengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian atas layanan jasa pendidikan ULBI, variabel targeting tidak memiliki pengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, positioningmemiliki pengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian atas layanan jasa pendidikan ULBI, sementara variabel Segmenting, Targeting dan Positioning secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian atas layanan jasa pendidikan ULBI. Key words: segmenting, targeting; positioning, keputusan pembelian.
Copyrights © 2023