GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
Vol 5 No 3 (2024): GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial

PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEWS, CELEBRITY ENDORSERS, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE MS.GLOW (STUDI KASUS PADA KONSUMEN MS.GLOW DI KOTA KUPANG)

Lakapu, Irene E R (Unknown)
Bunga, Markus (Unknown)
Salean, Debryana Y (Unknown)
Fanggidae, Apriana H J (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh online customer review, celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian skincare Ms. Glow studi kasus pada konsumen Ms. Glow di Kota Kupang. Penelitian ini merupakan Jenis penelitian Kuantitafif Asosiatif. Populasi dan Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Kupang yang telah memenuhi syarat dan jumlah responden sebagai sampel dalam penelitian ini sebanyak 34 responden.Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara secara langsung. Analisis data yang digunakan yaitu Uji Instrumen, validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis dengan Penghitungan uji validitas ini menggunakan bantuan Statistical Package forthe Social Science (SPSS).Berdasarkan hasil uji parsial (uji t) diperoleh hasil bahwa online customer review dan celebrity endorser tidak berpengaruh terhadap keputusan pembeli pada ms.glow sedangkan brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada ms.glow . Secara simultan online customer review, celebrity endorser dan brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dan berdasarkan uji koefisien determinasi menunjukan bahwa ada pengaruh sebesar 80,4% pengaruh terhadap variabel keputusan pembelian (y) yang dipengaruhi oleh online customer review, celebrityendorser, dan brand image. Sedangkan sisanya 19,6% dipengaruhi oleh factor lain di luar dari penelitian ini Kata Kunci: online customer review , celebrity endorser, brand image dan keputusan pembelian

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

glory

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan Prodi Manajemen, Universitas Nusa Cendana Kupang yang memuat hasil penelitian ilmiah berupa kajian teoritis ataupun empiris, yang bersumber dari review literatur, penelitian lapangan, best practice ataupun kombinasi dari ...