GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
Vol 5 No 3 (2024): GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN LABEL HALAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK HANASUI PADA MAHASISWI PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

Mayeli, Nurul Kholillah (Unknown)
Salean, Debryana Y (Unknown)
Dhae, Yosefina K I D D (Unknown)
Foenay, Christien C (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas produk dan label halal terhadap minat beli produk kosmetik Hanasui (Studi pada Mahasiswi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Univeristas Nusa Cendana) . Penelitian ini merupakan jenis penelitian asosiatif dengan metode pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner, wawancara sebagai instrument penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi program studi manajemen fakultas ekonomi dan bisnis univeristas nusa cendana. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Rumus Slovin dan sampel yang digunakan adalah 188 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Kualitas Porduk berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli Mahasiswi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Univeristas Nusa Cendana, Label Halal berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli Mahasiswi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Univeristas Nusa Cendana, dan secara simultan Kualitas dan Label Halal berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli Mahasiswi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Univeristas Nusa Cendana. Kata Kunci : Kualitas Produk, Label Halal, Minat Beli

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

glory

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan Prodi Manajemen, Universitas Nusa Cendana Kupang yang memuat hasil penelitian ilmiah berupa kajian teoritis ataupun empiris, yang bersumber dari review literatur, penelitian lapangan, best practice ataupun kombinasi dari ...