Jurnal Arastirma
Vol. 4 No. 2 (2024): JURNAL ARASTIRMA

Pengaruh Persepsi Harga dan E-Service Quality terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Tokopedia di Tangerang Selatan

Ivantan, Ivantan (Unknown)
Purwanti, Purwanti (Unknown)
Zakri, Melvin (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2024

Abstract

Tujuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh persepsi harga dan e-service quality terhadap kepuasan pelanggan. Untuk menguji dan menganalisis pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Untuk menguji dan menganalisis pengaruh persepsi harga dan e-service quality terhadap loyalitas pelanggan. Metode. Metode yang digunakan dengan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Tokopedia di Tangerang Selatan. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Pegumpulan data menggunakan kuesioner dan kemudian dianalisis dengan menggunakan uji statistic dengan metode SEM (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan software PLS 3.0. Hasil. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Persepsi Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Tokopedia di Tangerang Selatan. E-Service Quality berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Tokopedia di Tangerang Selatan. Kepuasan Pelanggan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Tokopedia di Tangerang Selatan. Persepsi Harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Tokopedia di Tangerang Selatan. E-Service Quality tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Tokopedia di Tangerang Selatan. Implikasi. Tokopedia harus melakukan pengembangan dan inovasi selalu dalam segi apapun agar dapat menghasilkan kepuasan bagi konsumen. Sehingga merasakan puas, tidak bosan dan tidak pindah ke e-commerce lain untuk mewujudkan loyalitas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Jaras

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL ARASTIRMA adalah jurnal ilmiah yang meliputi kajian di bidang Sumber Daya Manusia, Pemasaran dan Keuangan yang diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Universitas Pamulang, Tangerang Selatan Banten. JURNAL ARASTIRMA secara teratur diterbitkan 2 (dua) kali dalam 1 (satu) tahun, yaitu pada ...