Tujuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh persepsi harga dan e-service quality terhadap kepuasan pelanggan. Untuk menguji dan menganalisis pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Untuk menguji dan menganalisis pengaruh persepsi harga dan e-service quality terhadap loyalitas pelanggan. Metode. Metode yang digunakan dengan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Tokopedia di Tangerang Selatan. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Pegumpulan data menggunakan kuesioner dan kemudian dianalisis dengan menggunakan uji statistic dengan metode SEM (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan software PLS 3.0. Hasil. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Persepsi Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Tokopedia di Tangerang Selatan. E-Service Quality berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Tokopedia di Tangerang Selatan. Kepuasan Pelanggan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Tokopedia di Tangerang Selatan. Persepsi Harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Tokopedia di Tangerang Selatan. E-Service Quality tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Tokopedia di Tangerang Selatan. Implikasi. Tokopedia harus melakukan pengembangan dan inovasi selalu dalam segi apapun agar dapat menghasilkan kepuasan bagi konsumen. Sehingga merasakan puas, tidak bosan dan tidak pindah ke e-commerce lain untuk mewujudkan loyalitas.
Copyrights © 2024