Paradoks : Jurnal Ilmu Ekonomi
Vol. 4 No. 1 (2021): Januari

Identifikasi Faktor Kinerja Pegawai Melalui Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Motivasi (Studi Kasus di Unit Penilaian Potensi dan Kompetensi Provinsi Sulsel)

Haseng, Kodding (Unknown)
Pertiwi, A. Amelia Fauziah (Unknown)
Hasan, Sabri (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kecerdasan emosional dan motivasi berdampak pada kinerja karyawan di Kantor UPT Gubernur Sulsel di Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data primer digunakan dalam penelitian ini. 75 karyawan Kantor UPT Gubernur Sulsel di Makassar diberikan kuesioner. Penelitian ini menggunakan sampling purposive. Analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kecerdasan emosional dan motivasi terhadap kinerja karyawan memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial dan simultan terhadap kinerja karyawan. Dengan koefisien determinasi sebesar 0,143 dan koefisien determinasi yang sudah disesuaikan sebesar 0,119, penelitian ini menunjukkan hasil yang signifikan. Selain itu, juga diarahkan untuk memperkuat keterampilan interpersonal, membangun hubungan yang lebih kuat di antara sesama pegawai, serta memberikan strategi yang dapat digunakan untuk menghadapi tantangan dan stres di lingkungan kerja. Diharapkan melalui partisipasi dalam serangkaian kegiatan ini, pegawai dapat memperoleh pengetahuan yang lebih mendalam tentang bagaimana mengelola emosi mereka, menemukan motivasi internal, dan mengoptimalkan kinerja mereka di Kantor UPT Gubernur Sulsel di Makassar.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

PARADOKS

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal ini memuat tulisan ilmiah dalam bentuk hasil penelitian, kajian teori dan aplikasi teori, gagasan konseptual, resensi buku baru dan bibliografi. Tulisan-tulisan yang dimuat telah melalui proses penyuntingan seperlunya oleh penerbit dengan tanpa mengubah substansi sesuai naskah aslinya. ...