Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika
Vol 8 No 3 (2022): September - Desember 2022

Analysis of student satisfaction levels on the use of quizizz in educational statistics courses

Asma, Andi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kepuasan mahasiswa terhadap penggunaan aplikasi Quizizz ketika ujian tengah semester pada mata kuliah statistik pendidikan. Penelitian ini menggunakan metode survei. Data diperoleh dari sumber primer dan sekunder data. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Agama Islam semester III di IAIN Manado tahun pelajaran 2021/2022. Sedangkan sampel dipilih dengan menggunakan teknik random sampling yang berjumlah 42 mahasiswa. Instrumen yang digunakan adalah tes (soal UTS) dan angket untuk melihat kepuasan mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata UTS dalam kategori tinggi (82,15% dengan standar deviasi 5,13%). Untuk angket kepuasan mahasiswa terhadap penggunaan Quizizz dengan hasil indeks 4,95 dengan demikian dapat dikatakan bahwa mahasiswa memberikan respon yang baik terhadap penggunaan Quizizz. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa mahasiswa Pendidikan Agama Islam sangat puas menggunakan aplikasi Quizizz pada mata kuliah statistik pendidikan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

math

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika welcomes high-quality manuscripts resulted from a research project or literature review in the scope of mathematics education, which includes, but is not limited to the following topics: Realistic Mathematics Education, Design/Development Research in ...