Education, Language, and Culture Journal
Vol 4 No 2 (2024): August (EDULEC)

Analisis Keterampilan Dribbling Siswa Ekstrakulikuler SepakBola SMA Negeri 2 Seram Bagian Timur

Faisal Mesfer (Unknown)
Cakrawijaya, Muhammad Hidayat (Unknown)
Awaluddin (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan dribbling siswa ekstrakulikuler sepakbola dengan menggunkan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dirancang untuk mengumpulkan informasi tentang fakta-fakta temuan berdasarkan tingkat keterampilan dribbling siswa ekstrakurikuler sepakbola SMA Negeri 2 Seram Bagian Timur. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa ekstrarakulikuler sepak bola SMA Negeri 2 Seram Bagian Timur yang berjumlah 22 orang. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan instrumen Tes. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa sebanyak 0 siswa (0%) tidak ada yang memperoleh kategori dibbling tinggi sekali, 5 siswa (22,7%) memperoleh kategori keterampilan dribbling Tinggi, 7 siswa (31,8%) memperoleh kategori keterampilan dribbling Cukup, 8 siswa (36,4) memperoleh kategori keterampilan dribbling Rendah, dan 2 siswa (9.1%) memperoleh kategori keterampilan dribbling Rendah Sekali. Oleh karena itu, peneliti menyimpulkan bahwa tingkat ketrampilan dribbling siswa ektrakulikuler sepakbola di SMA Negeri 2 Seram Bagian Timur tergolong kategori Cukup dengan persentase (36,4%).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

edulecj

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Social Sciences Other

Description

Welcome to the official EDULEC JOURNAL: Education, Language, and Culture website. As part of the spirit of disseminating Education, Language and Culture. EDULEC JOURNAL: Education, Language, Culture is a Journal which is a reference source for academics and practitioners in the field of education, ...