Jurnal Ilmu Pendidikan Indonesia
Vol 2, No 2 (2014): Jurnal Ilmu Pendidikan Indonesia

PENGARUH PEMBERIAN TUNJANGAN SERTIFIKASI, DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA DOSEN IPA JURUSAN P.MIPA UNCEN

Siregar, Tiurlina ( Universitas Cenderawasih)
Walukow, Auldry F. ( Universitas Cenderawasih)



Article Info

Publish Date
22 Apr 2016

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk: (1) mengetahui pengaruh langsung yang signifikan pemberian tunjangan sertifikasi terhadap kinerja dosen IPA, (2) mengetahui pengaruh langsung yang signifikan motivasi kerja terhadap kinerja dosen IPA , (3) mengetahui pengaruh langsung yang signifikan pemberian tunjangan sertifikasi dan motivasi kerja secara simultan terhadap kinerja dosen IPA, dan (4) Pengaruh tak langsung yang signifikan pemberian tunjangan sertifikasi terhadap kinerja dosen IPA melalui variabel mediator motivasi kerja. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional dengan maksud untuk mengungkapkan korelasi antara variabel yang dilibatkan dalam penelitian sehingga mendapatkan informasi yang lengkap mengenai kaitan antara variabel-variabel. Data penelitian diperoleh dari definisi operasional, pengembangan Instrumen Penelitian dan Uji coba Instrumen Penelitian. Hasil analisis data penelitian yang diolah menggunakan program SPSS release 21.0. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pemberian tunjangan sertifikasi dan motivasi kerja dapat meningkatkan kinerja doesn IPA Jurusan PMIPA di Universitas Cenderawasih. Kata kunci : Sertifikasi, Motivasi, Kinerja Dosen Jurusan P.MIPA Uncen.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

jipi

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Ilmu Pendidikan Indonesia (JIPI) adalah terbitan berkala ilmiah yang diterbitkan oleh Program Magister Pendidikan IPA, Program Pascasarjana Universitas Cenderawasih. JIPI terbit 3 (tiga) kali dalam setahun pada bulan Februari, Juni, dan Oktober. JIPI merupakan sarana publikasi bagi akademisi ...