Public Relations (PR) merupakan suatu seni komunikasi atau kegiatan komunikasi untuk mencapai kesamaan persepsi dan membangun citra yang positif. Public Relations sebagai jembatan penghubung antara organisasi dan publiknya harus bisa berkomunikasi dengan baik agar tercipta hubungan baik yang berlandaskan pemahaman dan kepercayaan bersama guna mencapai tujuan yang telah ditetapkan suatu perusahaan. Marketing merupakan suatu fungsi organisasi dan serangkaian proses menciptakan, mengkomunikasikan, dan menyampaikan nilai bagi para pelanggan, serta membangun hubungan baik dengan masyarakat sedemikian rupa sehingga memberikan manfaat bagi organisasi dan para stakeholder-nya. Brand awareness merupakan kemampuan seorang pelanggan untuk mengingat suatu merek tertentu atau iklan tertentu secara spontan atau setelah dirangsang dengan kata-kata kunci. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian yang menggunakan pendekatan kualitatif dengan studi deskriptif. Pendekatan kualitatif adalah suatu pendekatan yang tidak mengandalkan bukti berdasarkan logika matematis, prinsip angka atau metode statistik. Peneliti menggunakan metode penelitian dengan studi kasus. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang menggambarkan tentang suatu permasalahan atau situasi tertentu. Perusahaan XYZ adalah platform online pendidikan yang menawarkan kursus-kursus online (Massive Open Online Courses) dari universitas, institusi dan praktisi di berbagai bidang untuk mencerdaskan bangsa. Perusahaan XYZ adalah suatu inisiatif yang terfokus pada pengembangan edukasi dan pelatihan online berkualitas tinggi di Indonesia. Dengan adanya platform kursus online Perusahaan XYZ, sangat mempermudah masyarakat dalam memperoleh ilmu secara gratis dan dapat diakses yang mudah.
Copyrights © 2023