Tolis Ilmiah: Jurnal Penelitian
Vol 6 No 1 (2024): Mei

Strategi Guru Menggunakan Metode Diskusi Pada Siswa Kelas VII SMP Untuk Meningkatkan Pembelajaran PPKn Yang Efektif Dan Efisien

Hasan, Haidar (Unknown)
Istiqomah, Afifah (Unknown)
Wukungsenggo, Yolpi (Unknown)
Nasriani, Nasriani (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh penerapan strategi guru dalam proses pembelajaran PPKn yang masih membutuhkan dasar penunjang. Tujuan penelitian ini adalah untuk a) menganalisis konsep strategi yang diterapkan oleh guru dalam pembelajaran PPKn., b) menemukan persoalan yang menghambat proses pengembangan karakter dalam pembelajaran PPKn. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode penelitian kualitatif dimana proses pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun interpretasi dari penelitian ini adalah a) strategi yang digunakan oleh guru dalam meningkatkan pembelajaran PPKn yaitu dengan menerapkan metode diskusi, yang masih perlu dibarengi dengan pemberian dasar penunjang kepada para siswa tentang sebuah konsep strategi pembelajaran yang digunakan dapat menunjang para siswa dalam melaksanakan pembelajaran berbasis masalah.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Tolis_Ilmiah

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Bidang kajian yang dapat dimuat pada Jurnal Tolis Ilmiah meliputi dan tidak terbatas pada: Ilmu Pertanian Peternakan Perikanan Pendidikan Ilmu Sosial dan Budaya Hukum Administrasi dan Manajemen ...