Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3) dan Tempat/lokasi (X4) terhadap Keputusan Orang Tua (Y) terhadap pemilihan sekolah Menengah atas bagi putra putri tercintanya yang berada diwilayah Kota Tangerang Selatan. Metode penelitian dalam penelelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sifat penelitian ini adalah asosiatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 orang dengan menggunakan teknik probability sampling yaitu simple random sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi linier berganda. Hasilnya Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Orang Tua dalam memilih sekolah dengan nilai thitung sebesar 5,224 > ttabel 1,98447 dan nilai sig. < 0,05 (0,000 < 0,05). Hasilnya Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Orang Tua dalam memilih sekolah dengan nilai thitung sebesar 5,301 > ttabel 1,98447 dan nilai sig. < 0,05 (0,000 < 0,05). Hasilnya Promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Orang Tua dalam memilih sekolah dengan nilai thitung sebesar 3,743 > ttabel 1,98447dan nilai sig. < 0,05 (0,000 < 0,05). Hasilnya Tempat/Lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Orang Tua dalam memilih sekolah dengan nilai thitung sebesar 4,928 > ttabel 1,98447 dan nilai sig. < 0,05 (0,000 < 0,05). Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3) dan Tempat/lokasi (X4) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Orang Tua dalam memilih sekolah dengan nilai f hitung sebesar 15,608 > ftabel 3,09 dan nilai sig. < 0,05 atau (0,000 < 0,05)
Copyrights © 2023