Realible Accounting Journal
Vol. 4 No. 1 (2024): Realible Accounting Journal

PENGARUH FREE CASH FLOW, PROFITABILITAS DAN LIKUIDITAS TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN FARMASI YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2018 - 2022)

Utami, Vira Putri (Unknown)
Khadijah, Khadijah (Unknown)
Laili, Nur Isra (Unknown)
Sandra, Elminaliya (Unknown)
Khadijah (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Aug 2024

Abstract

Peluang bisnis di era globalisasi saat ini semakin besar didukung dengan persaingan perusahaan yang semakin ketat, dengan adanya hal ini perusahaan dipaksa untuk terus melakukan inovasi perkembangan produk serta meningkatkan kinerja perusahaan. Populasinya adalah 11 Perusahaan Farmasi dan 7 perusahaan sebagai sampel yang tercatat di BEI sejak Tahun 2018 - 2022. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kriteria dan pertimbangan tertentu. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi yang perhitungannya menggunakan software SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan Free cash flow dan Likuiditas tidak berpengaruh terhadap kebijakan dividen pada Perusahaan farmasi dan variabel profitabilitas memiliki pengaruh terhadap kebijakan deviden pada perusahaan farmasi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

RAJ

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Realiable Accounting Journal [p-ISSN 2808-0807, e-ISSN 2807-1158] is an electronic scientific journal published online twice a year (February and August). This journal is published by Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Ibnu Sina University for the development of the ...