Cendikia Pendidikan
Vol. 2 No. 11 (2024): Sindoro: Cendikia Pendidikan

STRATEGI PEMBELAJARAN

Syifa Azzahra (Unknown)
Sindi Enjelina (Unknown)
Ina Magdalena (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jan 2024

Abstract

Mengembangkan kemampuan peserta didik menjadi manusia yang berakhlak mulia, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, serta tumbuh menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggung jawab adalah tujuan pendidikan. Potensi hati nurani dan kompetensi peserta didik harus tersentuh oleh pendidikan. Segala upaya guru untuk mendukung pembelajaran siswa difokuskan pada menjadikan pengajaran efisien dan berhasil dalam proses interaksi pembelajaran yang baik. Orientasi pembelajaran yang berubah dari berpusat pada guru menjadi berpusat pada siswa, hal ini merupakan salah satu perubahan paradigma pembelajaran. Pendekatan yang dulunya lebih bersifat tekstual beralih ke kontekstual, dan metodologi partisipatif menggantikan metodologi ekspositori. Tujuan dari semua penyesuaian ini adalah untuk meningkatkan standar pengajaran baik dari segi metode maupun hasil. Untuk menilai efektivitas pengajaran melalui pelaksanaan tes, karena temuan tes dapat memberikan pencerahan pada sejumlah isu terkait pengajaran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sindorocendikiapendidikan

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Sindoro: Cendikia Pendidikan. Jurnal ini terbit tiap bulan dalam setahun. Jurnal ini termasuk jurnal open acces yang memungkinkan penulis dari berbagai lintas dapat elaborasi untuk menulis di jurnal ini. Jurnal ini merupakan buah pemikiran dari terhadap bidang Ilmu khususnya Pendidikan. Jurnal ini ...