Cendikia Pendidikan
Vol. 3 No. 3 (2024): Sindoro: Cendikia Pendidikan

ANALISIS MENDALAM TERHADAP STRATEGI PEMBELAJARAN

Ina Magdalena (Unknown)
Siti Holisoh (Unknown)
Suci Angraeni (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jan 2024

Abstract

Tujuan pendidikan adalah membantu peserta didik menjadi manusia yang berakhlak mulia, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehat, berilmu, cakap, kreatif, dan mandiri, serta menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggung jawab. Pendidikan harus berdampak pada potensi hati nurani dan kompetensi siswa. Tujuan dari upaya guru untuk membantu pembelajaran siswa adalah untuk menjadikan pengajaran efektif dan berhasil dalam proses yang menumbuhkan interaksi pembelajaran yang sehat. Modifikasi paradigma pembelajaran tersebut salah satunya adalah perubahan orientasi pembelajaran yang berpusat pada guru menjadi berpusat pada siswa. Metodologi partisipatif menggantikan pendekatan ekspositori, dan pendekatan yang lebih bersifat tekstual diubah menjadi pendekatan kontekstual. Meningkatkan standar pengajaran dalam hal pendekatan dan hasil adalah tujuan dari semua perubahan ini. Untuk mengevaluasi efektivitas pengajaran dengan mengadakan tes, karena hasil tes dapat memberikan wawasan tentang beberapa topik yang berkaitan dengan pengajaran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sindorocendikiapendidikan

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Sindoro: Cendikia Pendidikan. Jurnal ini terbit tiap bulan dalam setahun. Jurnal ini termasuk jurnal open acces yang memungkinkan penulis dari berbagai lintas dapat elaborasi untuk menulis di jurnal ini. Jurnal ini merupakan buah pemikiran dari terhadap bidang Ilmu khususnya Pendidikan. Jurnal ini ...