Cendikia Pendidikan
Vol. 4 No. 11 (2024): Sindoro: Cendikia Pendidikan

PENGARUH PENGUNAAN APLIKASI FILMORA TERHADAP KREATIFITAS DAN PEMAHAMAN PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN IPA DI SEKOLAH MENENGAH

Kamilah, Siti Khafidhotul (Unknown)
Mirnawati, Liana (Unknown)
Viratama, Ika Putra (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jun 2024

Abstract

Penggunaan aplikasi Filmora dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di sekolah menengah memiliki dampak yang signifikan terhadap peningkatan kreativitas siswa. Aplikasi ini memberikan beragam alat dan fitur yang memungkinkan siswa untuk menghasilkan konten multimedia yang menarik dan informative, Penggunaan aplikasi Filmora dalam pembelajaran IPA juga berdampak pada pemahaman konsep-konsep IPA secara mendalam. Berikut ini beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan: (a). Pemahaman Konsep yang Lebih Baik (b), Penggunaan Metode Pembelajaran yang Beragam (c), Mengaktifkan Proses Berpikir Kritis (d), Mendorong Kolaborasi dan Komunikasi. Tantangan dan implikasinya bagi pendidik antara lain menangani kegiatan eksperimen sedemikian rupa sehingga peserta didik terdorong untuk melakukan eksperimen dan mencoba memecahkan sendiri permasalahan sulitnya. Karena perbedaan individu, pendidik mempertimbangkan karakteristik siswa ketika memilih metode dan media. Bagi para pelajar yang berkecimpung di dunia Pendidikan berbasi teknologi, dampaknya kini terlihat melalui aktivitas mereka dalam menentukan tempat duduk dan membuat rencana belajar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sindorocendikiapendidikan

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Sindoro: Cendikia Pendidikan. Jurnal ini terbit tiap bulan dalam setahun. Jurnal ini termasuk jurnal open acces yang memungkinkan penulis dari berbagai lintas dapat elaborasi untuk menulis di jurnal ini. Jurnal ini merupakan buah pemikiran dari terhadap bidang Ilmu khususnya Pendidikan. Jurnal ini ...