Orbith : Majalah Ilmiah Pengembangan Rekayasa dan Sosial
Vol 11, No 1 (2015): Maret 2015

ANALISIS PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP STRATEGI BISNIS DALAM MENINGKATKAN KINERJA USAHA KECIL DAN MENENGAH (UKM)

Sudarsono, Bambang (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2015

Abstract

Keberadaan usaha kecil dan menengah (UKM) diyakini sebagai tonggak kebangkitan perekonomianIndonesia dari keruntuhan perekonomian sejak badai ekonomi pada tahun 1998 . Dengan adanyaprogram UKM dapat mempercepat pelaksanaan perekonimian nasiaonal dan liberalisasi perdagangandunia di Indonesia. Keberhasilan UKM menunjukkan kematangan persaingan global yang merupakannukuran dari sistem ekonomi yang didasarkan pada orang ekonomi. Orientasi kewirausahaan dan strategi bisnis diduga sebagai faktor pendukung keberhasilan UKM. Tujuan utama dari makalah ini adalah untukmencoba menganalisis hubungan antara kewirausahaan orientasi dan strategi bisnis di kinerja UKM.Hasil pembahasan dari makalah ini menunjukkan bahwa UKM orientasi kewirausahaan dan biayastrategi bisnis kepemimpinan berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan. Namun, untuk hubungan antara orientasi kewirausahaan dengan diferensiasi pemasaran dan strategi diferensiasi inovatif tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perusahaan.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

ORBITH

Publisher

Subject

Library & Information Science

Description

ORBITH Majalah Ilmiah Pengembangan Rekayasa dan Sosial adalah wadah informasi berbagai bidang ilmu berupa hasil penelitian, studi kepustakaan maupun tulisan ilmiah terkait. Terbit pertama kali tahun 2005, dengan frekuensi terbit tiga kali dalam satu tahun pada bulan Maret, Juli dan ...