Jurnal Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Vol 2 No 2 (2024)

Pola Interaksi Guru Yang Baik Dalam Mengajar

Lubis, Muhammad Zulmi (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2024

Abstract

Pola interaksi guru dengan siswa adalah sebuah bentuk aksi atau tindakan yang terjadi antara satu atau lebih dari dua orang yang mempunyai respon timbal balik yang positif. Dalam hal ini pola interaksi yang dimaksud meliputi: Pola interaksi satu arah, Pola interaksi dua arah, Pola interaksi multi arah. Pola interaksi yang diterapkan pada proses pembelajaran antara guru dengan peserta didik mempengaruhi respon peserta didik terhadap pelajaran yang disampaikan oleh guru. Penerapan pola interaksi yang tepat dalam proses pembelajaran mampu memberikan rangsangan dan membangkitkan motivasi belajar peserta didik, selanjutnya peserta didik akan menyukai mata pelajaran yang diberikan dan lebih bersemangat untuk mengikuti pembelajaran. Sebaliknya jika interaksi antara guru dengan peserta didik tidak dapat terlaksana dengan baik, kemungkinan proses pembelajaran akan terganggu dan hasil belajar peserta didik menurun. menunjukkan bahwa salah satu faktor yang menentukan hasil belajar peserta didik yaitu interaksi antara guru dan peserta didik. Interaksi guru dengan peserta didik juga memiliki relasi yang memberi perubahan yang positif terhadap hasil belajar peserta didik

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jitk

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan is Published by CV. Edu Tech Jaya. This journal aims to publish and disseminate original works and current issues on the subject of research and studies in the field of education. Articles published in journals are the result of research or ideas in the field of ...