Jurnal Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Vol 2 No 2 (2024)

Pengaruh Model Kooperatif Tipe TGT Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pokok Akhlak Terpuji

Usman, Usman (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2024

Abstract

Pembelajaran merupakan petunjuk strategi pembelajaran yang didesain untuk melaksanakan suatu tujuan pembelajaran tertentu. Model pembelajaran berbeda dari strategi pengajaran pada umumnya, dalam hal ini suatu model pembelajaran didesain untuk mencapai tujuan tertentu. Pemakaian model-model tersebut menghendaki suatu kemampuan untuk menetapkan hasil belajar siswa yang tepat, sehingga model tertentu dapat dipilih agar sesuai tujuan tertentu. Model pembelajaran hanya merupakan alat untuk membantu guru mengajar dengan cara yang lebih efektif dengan membuat pengajaran lebih sistematis dan efisien.Pembelajaran kooperatif merupakan strategi belajar dengan sejumlah siswa sebagai anggota kelompok kecil yang tingkat kemampuannya berbeda. Dalam menyelesaikan tugas kelompoknya, setiap siswa anggota kelompok harus saling bekerja sama dan saling membantu untuk memahami materi pelajaran. Selama kerja kelompok, tugas anggota kelompok adalah mencapai ketuntasan Model Team Games Tournament (TGT) adalah salah satu tipe pembelajaran kooperatif yang menempatkan siswa dalam kelompok-kelompok belajar yang beranggotakan 5 sampai 6 orang siswa yang memiliki kemampuan, jenis kelamin dan suku atau ras yang berbeda. mengajar dan memperoleh manfaat dari kegiatan tersebut.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jitk

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan is Published by CV. Edu Tech Jaya. This journal aims to publish and disseminate original works and current issues on the subject of research and studies in the field of education. Articles published in journals are the result of research or ideas in the field of ...