Sisfo: Jurnal Ilmiah Sistem Informasi
Vol 5, No 1 (2021): Sisfo: Jurnal Ilmiah Sistem Informasi, Mei 2021

Pengaruh Kecanduan Internet Dan Daya Tarik Iklan Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif Online Produk Fashion (Studi Kasus Pada Konsumen Wanita Di Kabupaten Aceh Utara)

Asbar, Yuli (Unknown)
Siregar, Widyana Verawaty (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 May 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh (Kecanduan internet, daya tarik iklan) terhadap perilaku pembelian impulsif online produk fashion.Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen wanita di kabupaten Aceh Utara yang pernah berbelanja produk fashion secara online. Sampel dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling . jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Hasil penelitian yang didapat dengan menggunakan teknik analisis regresi linear berganda yang diolah dengan bantuan program komputer SPSS versi 18 yaitu Kecanduan Internet, Diskon Harga, secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif online, Daya Tarik Iklan secara parsial tidak berpengaruh signifnikan terhadap perilaku pembelian impulsif online, dan secara simultan ketiga variabel independent tersebut (Kecanduan Internet, dan Daya Tarik Iklan) berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif online. Kata kunci :Kecanduan Internet, Daya Tarik Iklan,  Impulsif Online

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

sisfo

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Education Engineering Library & Information Science Mechanical Engineering

Description

Jurnal Sistem Informasi Merupakan bidang keilmuan sistem informasi dan teknologi informasi dengan memuat artikel ilmiah penelitian murni dan terapan serta ulasan mengenai metode dan perkembangan teori, serta ilmu-ilmu terapan yang terkait dengan teknologi informasi serta informatika.Jurnal Sistem ...